Harimau Itu Bukan Macan

Tahukah kamu, harimau itu  beda dengan macan.  Harimau itu masuk spesies big cat , sedangkan macan termasuk medium cat.  Yang membedakan macan dengan harimau adalah warna bulunya.  Warna bulu macan adalah cokelat dengan bintik di bulunya,  sedangkan harimau berwarna oranye dengan garis atau loreng hitam di bulunya. Jadi, walaupun harimau disebut macan loreng tapi dia bukan keluarga macan lo.


Harimau atau macan loreng adalah kucing terbesar.  Dia hidup soliter. Artinya mereka suka hidup sendiri.  Kadang-kadang mereka berkelompok tapi hanya sebentar saat musim kawin.  Apabila harimau ketemu harimau lain maka dipastikan ada petarungan.  Entah berebut wilayah atau berebut betina.

Omong – omong harimau menpunyai  spesies  banyak lo.. Spesies harimau yang masih hidup yaitu harimau Siberia yang terbesar, kemudian ada harimau Benggala, Harimau Duchina, Harimau Malaya dan Harimau Sumatra yang terkecil . Harimau Indonesia ada 3 spesies yaitu; Harimau Jawa, Harimau Bali dan Harimau Sumatra.  Sayangnya harimau bali dan jawa sudah punah karena sering diburu  dan makanannya tidak ada karena hutannya banyak berkurang .

Oke teman – teman,  besok tunggu ada posting terbaru lagi ya… Jangan lupa jaga kesehatan ya ….

Salam….

Komentar

Posting Komentar